Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Pembunuhan Eno Telah Dilangsungkan

Sidang Pembunuhan Eno Telah Dilangsungkan

Tangerang – Sidang kasus pembunuhan Eno Fariha telah digelar perdana. Sidang tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri Tangerang. Terdakwanya adalah Rahmat Alim alias Amal, 16, pacar korban.

Sidang Pembunuhan Eno Telah Dilangsungkan

”Ya betul, hari ini akan dilaksanakan sidang terhadap terdakwa Rahmat Alim,” kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tangerang, Andri Wiranofa kepada wartawan Selasa (7/6/2016).

Sidang tersebut memiliki agenda mendengarkan pembacaan dakwaan. Pembacaan dakwaan pun dilakukan pukul 10.00 di Pengadilan Negeri Tangerang. Nah, sidang pun bakal dilaksanakan tertutup. Sebab, Rahmat masih berusia di bawah umur. Personel polisi pun ditambahkan untuk memperketat penjagaan.

”Kemungkinan pengamanan akan sedikit ketat, karena untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Bisa dipastikan banyak warga yang akan menyaksikannya,” ujar Andri.

Yang istimewa dalam sidang ini, terdakwa Rahmat Alim harus menghadapi tiga hakim wanita dalam kasusnya. Mereka adalah RA Suharni, Tuty Haryati dan Ely Nuryasmin.

Sedangkan Kejaksaan Negeri Tangerang akan menyiapan empat orang jaksanya, yaitu M. Ikbal Hadjarati, Taufik Hidayat, Agus Kurniawan, dan Putri Wulan Wigati.

Rahmat Alim dijerat pasal berlapis, mulai pasal 340 KUHP yakni pembunuhan berencana. Pasal 339 dan 351 KUHP dikaitkan dengan pasal yang ada dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sitem Perlidungan Anak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Jakarta – Kasus dugaan korupsi anggaran Kwartir Daerah Pramuka DKI yang dialamatkan oleh calon Wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis