Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Jadwalkan Periksa Prabowo Terkait Kasus Reklamasi

KPK Jadwalkan Periksa Prabowo Terkait Kasus Reklamasi

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal merilis jadwal pemeriksaan Prabowo Soenirman. Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra tersebut bakal dimintai keterangan terkait dengan saksi suap pembahasan Raperda Reklmasi Teluk Jakarta.

KPK Jadwalkan Periksa Prabowo Terkait Kasus Reklamasi

”Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MSN,” kata Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Rabu (8/06/2016).

Selain Prabowo, anggota DPRD DKI dari Fraksi Nasdem Inggard Joshua, staff pribadi Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Max Pattiwael, dan dua orang staf pribadi anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura M Ongen Sangaji, Alpha dan Jahja Djokdja, tidak luput dari pemeriksaan.Yuyuk menjelaskan, dua staf Ongen tersebut bakal diinterograsi tentang pertemuan anggota DPRD dan pihak pengembang.

”Dikonfirmasi tentang informasi yang dimiliki terkait dengan pertemuan-pertemuan antara DPRD DKI dgn sejumlah pengusaha properti,” katanya.

Diketahui, KPK baru menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus suap terkait reklamasi. Ketiganya yakni, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, M Sanusi dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja serta karyawan PT Agung Podomoro, Trinanda Prihantoro.

Dalam kasus ini penyidik telah memeriksa sejumlah pihak di lingkungan Pemprov DKI dalam kasus ini. Mereka di antaranya, Kepala Bappeda, Tuti Kusumawati serta Kepala BPKAD, Heru Budi Hartono. Pemeriksaan saksi dari pihak pemprov dilakukan untuk menelisik mengenai proses pembahasan Raperda itu.

Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sunny Tanuwidjaja, bahkan, Ahok sendiri sudah diperiksa KPK. Besok KPK akan kembali memanggil Ahok untuk dimintai keterangan terkait dugaan suap ini. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Sandiaga Tegaskan Ratusan Lubang Trotoar Bakal Menjadi PR

Sandiaga Tegaskan Ratusan Lubang Trotoar Bakal Menjadi PR

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menemukan ada lebih 100 lubang di ...