Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Prancis Kerahkan 100 Ribu Pasukan Pengamanan

Berita Euro 2016 : Prancis Kerahkan 100 Ribu Pasukan Pengamanan

Prancis – Pemerintah Prancis mengerahkan lebih dari 100.000 anggota pasukan keamanan guna mengamanankan jalannya perhelatan akbar Euro 2016.

Berita Euro 2016 : Prancis Kerahkan 100 Ribu Pasukan Pengamanan

Euro 2016 akan berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016. Perhelatan akan berlangsung setidaknya di 10 venue.

Jelang dimulainya ajang 4 tahunan tersebut. Prancis pun dirundung ancaman teror. Meski telah mengerahkan tentara sebanyak itu, tetapi dinilai masih belum cukup, seperti dilaporkan Deutche Welle, Selasa (7/6/2016).

Prancis pun masih tetap dihantui ancaman bom teror kelompok jihadis. Jutaan wisatawan yang membanjiri Perancis selama satu bulan menjadi mimpi buruk aparat keamanan.

“Dari sudut pandang persiapan, kami melakukan hampir semua yang bisa dilakukan. Semua dimobilisasi, polisi, paramiliter, dan serdadu,” kata seorang pejabat keamanan Prancis.

“Namun, sejujurnya saya masih merasa khawatir,” tambah pejabat tersebut.

Bahaya laten kelompok teror juga diakui oleh Presiden Prancis, Francois Hollande.

“Ancaman teror akan berlangsung untuk waktu lama. Kami harus melakukan segalanya untuk memastikan Piala Eropa 2016 berjalan sukses,” tutur Hollande.

“Apa yang membuat kami paling khawatir adalah pelaku yang sudah hidup di Eropa. Mereka bisa saja hidup di Jerman, menyamar dan menunggu,” kata pejabat keamanan Perancis.

“Kami menutup sebagian perbatasan. Tetapi, kami tidak bermimpi untuk bisa sepenuhnya mengawasi perbatasan,” tambah pejabat itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Merseyside – Everton akhirnya resmi memecat pelatih Ronald Koeman lantaran tak juga bisa mengangkat performa ...