Home > Otomotif > Motor > Sepeda Motor Sport Suzuki Gixxer 250cc Diprediksi Bakal Hadir Awal 2017

Sepeda Motor Sport Suzuki Gixxer 250cc Diprediksi Bakal Hadir Awal 2017

Jakarta – Suzuki disebut-sebut akan menghadirkan motor sport terbaru miliknya, Gixxer 250cc, di Tanah Air. Sebelumnya Gixxer dengan kapasitas mesin 150cc telah dipasarkan di India dengan model naked dan fairing.

Sepeda Motor Sport Suzuki Gixxer 250cc Diprediksi Bakal Hadir Awal 2017

Di saat kemunculan perdananya (150cc) pada 2014 lalu, sepeda motor ini digosipkan akan diboyong Suzuki Indonesia, untuk dipasarkan di dalam negeri. Namun hingga saat ini, Gixxer tidak kunjung datang.

Gelagat kehadiran Suzuki Gixxer 250, sudah banyak diberitakan satu tahun terakhir dan sudah ada beberapa spekulasi render. Salah satu artis render, Pratyush Rout, memberikan gambaran baru, yang berdasarkan dari beberapa isyarat visual Gixxers, seperti dilansir Rushlane.com, Selasa (7/6/2016).

Suzuki Gixxer 250, seperti yang telah digambarkan Rout, dilengkapi dengan fairing depan dan banyak meminjam desain dari GSX R-1000 Superbike. Tangki bahan bakar lebih tebal dan agresif, dengan kursi yang terpisah, antara penumpang dan pengemudi.

Banyak pihak yang berspekulasi tentang Gixxer baru 250, tapi informasi kongkret dan pasti masih sulit didapatkan. Sport 250cc Suzuki ini didukung oleh mesin satu silinder berpendingin cairan, yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Suzuki Gixxer 250cc akan beradu dengan Yamaha R25, Honda CBR250R, Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Jika ingin dipasarkan di Indonesia, nampaknnya Suzuki harus berpikir keras bagaimana membuat harga jualnya kompetitif, salah satu opsinya adalah dengan merakitnya secara lokal. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

MX-Slaz, Motor Tiruan Xabre dengan Harga Ramah Kantong

MX-Slaz, Motor Tiruan Xabre dengan Harga Ramah Kantong

Hanoi – Jiplak-menjiplak produk otomotif masih marak, terutama untuk model-model yang dianggap laku. Seperti di ...