Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Juru Bicara Cantik Ahok Merasa Mulai Mendapat Teror

Berita Terbaru : Juru Bicara Cantik Ahok Merasa Mulai Mendapat Teror

Jakarta – Amelia Ayuningthias, wanita yang fotonya dicatut untuk kampanye hitam, mengatakan ingin namanya bersih dan tidak digunakan untuk menjelek-jelekan orang lain.

Berita Terbaru : Juru Bicara Cantik Ahok Merasa Mulai Mendapat Teror

Foto Amelia terlihat dalam sebuah postingan yang menyebut dirinya sebagai Amalia Ayuningtyas, salah satu pendiri komunitas relawan Teman Ahok, pada pekan lalu.

Dalam unggahan akun Facebook bernama Zeng Wei Jian, yang akhirnya dihapus, Teman Ahok dituduh sengaja menggunakan kerudung sebagai “taktik untuk mendulang suara Ahok” dari warga ibu kota yang beragama Islam.

Nama mereka, Amelia Ayuningthias dan Amalia Ayuningtyas memang sekilas sangat mirip, namun tak ada kaitan apapun.
Kepada BBC Indonesia (Rabu, 8/6/2016), Amelia menceritakan bagaimana dia akhirnya mengetahui fotonya tersebar.

“Senin sore, saya dapat pesan lewat Line dari teman saya, menanyakan TemanAhok. Saya bingung, saya tidak pernah jadi TemanAhok tidak pernah jadi pendirinya apalagi. Terus dikasih capture unggahan itu sama dia, saya lihat itu benar foto saya waktu di Singapura, saya gak inget kapan foto itu diambil karena sudah lama sekali,” ceritanya.

“Awalnya biasa saja, (hanya terpikir) oh… ada foto saya dipakai untuk jelek-jelekin orang. Tetapi lama kelamaan, muncul meme yang tidak jelas yang membuat saya dan keluarga tidak nyaman. Foto saya diedit-edit, dilingkarin begitu, dikasih kata-kata yang provokatif.”

“Komentar-komentar orang (di media sosial) membuat saya gerah, setelah saya klarifikasi itu pun dibilang klarifikasi palsu. Saya takut ini punya dampak buruk di masa depan, saya takut keselamatan saya, keselamatan keluarga saya, dilihat dari haters-haters yang sangat agresif saya takut, ini ‘kan foto saya, nanti kalau saya di luar, dan ada orang yang mengira itu benar…” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...