Home > Ragam Berita > Ekonomi > Harga Daging di Solo Masih Berkisar Rp 110 Ribu Saat Ramadhan

Harga Daging di Solo Masih Berkisar Rp 110 Ribu Saat Ramadhan

Solo – Harga komoditas daging sapi di Pasar Gede, Kota Solo, Jawa Tengah relatif masih tinggi. Belum ada tanda-tanda bakal menurun seperti diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Harga Daging di Solo Masih Berkisar Rp 110 Ribu Saat Ramadhan

Hari ini, harga daging sapi di kampungnya Presiden Jokowi ini masih bertengger di Rp 110 ribu per kilogram. Harga ini anteng sejak awal puasa pada 6 Juni 2016.

“Sejak awal puasa sudah segitu,” papar Rukiah Suwondo, padagang daging di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/6/2016).

Rukiah menambahkan, semenjak Bulan Ramadhan, permintaan daging di Pasar Gede Solo masih normal. Artinya tak ada lonjakan ataupun penurunan yang signifikan.

“Ya, kalau Pak Presiden minta harga daging sapi Rp 80 ribu per kilogram, itu juga benar. Tetapi barangnya campur-campur tidak semuanya daging,” papar Rukiah.

Menyinggung soal daging impor, Rukiah mengatakan daging jenis itu kurang laku di pasar. Lantaran, konsumen lebih memilih daging segar ketimbang daging beku.

“Saya pernah mencoba tidak ada yang beli. Tetapi tidak tahu kalau di toko-toko modern,” kata Rukiah.

Sedangkan daging kambing dibanderol lebih murah yakni Rp100 ribu per kilogram, daging babi Rp 60 ribu per kilogram, ayam potong Rp 30 ribu per kilogram. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Subsidi Elpiji 3 Kg Mulai Diterapkan Maret Ini

Subsidi Elpiji 3 Kg Mulai Diterapkan Maret Ini

Jakarta – Pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan pelaksanaan subsidi elpiji ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis