Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Dovizioso Nilai Motornya Beradaptasi Sangat Lambat dengan Ban Baru

Berita MotoGP : Dovizioso Nilai Motornya Beradaptasi Sangat Lambat dengan Ban Baru

Barcelona – Rider Tim Ducati Andrea Dovizoso gagal mendapatkan hasil yang luar biasa di seri ketujuh gelaran MotoGP 2016. Di Sirkuit Catalunya, dia hanya finis di posisi ketujuh.

Berita MotoGP : Dovizioso Nilai Motornya Beradaptasi Sangat Lambat dengan Ban Baru

Nah, Dovizioso pun kini berkilah tentang kegagalan tersebut meraih hasil terbaik di seri Barcelona. Dia menjelaskan, motornya, Desmocedici GP16, yang memakai ban baru Michelin beradaptasi sangat lamban.

”Balapan kemarin adalah balapan yang buruk untuk kami, ditambah kondisi ban yang membuat performa kami membaik sejak Le Mans,” ujar Dovizioso, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (9/6/2016).

Namun Dovizioso mengaku bahwa kualitas ban Michelin saat ini semakin membaik. Terlebih ketika melakoni sejumlah sesi latihan bebas yang dilakukan oleh Tim Ducati di Sirkuit Catalunya belum lama ini.

”Hari ini jauh lebih baik, pada balapan kemarin saya tidak memiliki perasaan yang baik terhadap kualitas ban. Akan tetapi hari ini saya merasa adanya perbaikan yang cukup positif dan saya menghargai itu,” tandas pembalap berusia 30 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Nilai Dovizioso Sudah Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Alasannya ?

Andrea Dovizioso Nilai Para Pembalap Bertambah dengan Aturan Latihan Bebas Terbaru

Bologna – Sejak latihan bebas pertama hingga ketiga menjadi penentu untuk tampil di laga kualifikasi, ...