Home > Teknologi > Gadget > Perkuat Eksistensi, Sony Kembali Luncurkan Seri Xperia X

Perkuat Eksistensi, Sony Kembali Luncurkan Seri Xperia X

Tokyo – Sony terus bejuang memasarkan produknya. Hal tersebut bertujuan mengekspansi pangsa pasar di sektor smartphone. Nah, kini Sony bakal merilis handset Xperia X di Kanada.

Perkuat Eksistensi, Sony Kembali Luncurkan Seri Xperia X

Sebelumnya, perusahaan asal Negeri Sakura diberitakan telah melakukan penjajakan. Mereka pun telah membuka pendaftaran untuk user yang akan membeli ponsel di India.

Strategi tersebut bertujuan agar pasar di India dapat menerima. Sebab, di sana, pasar sedang berkembang pesat. Hal tersebut pun telah menjadi tonggak perusahaan. Karena itu, hal tersebut pun harus dilakukan bila ingin mempertahankan eksistensi dan masa depannya dalam bisnis mobile.

Namun, Sony kini telah mendaratkan perangkat kelas premium tersebut di Kanada, dengan beberapa model baru Xperia yang dipasarkan dengan merek X.

Sebagaimana dirangkum Android Authority, Kamis (9/6/2016), ponsel akan dirilis melalui operator besar seperti Bell dan Rogers dengan dua tahap penjualan awal pada 23 Juni dan terakhir 14 Juli.

Mereka pembeli yang memilih Bell dapat memilih dengan pilihan warna hitam dan putih. Sedangkan pada Rogers hanya akan disediakan dengan pilihan hitam.

Untuk spesifikasi seri Xperia X dibekali layar 5 inci dan menonjolkan kemampuan fotografinya. Kamera utama 23 MP dapat mengambil gambar dalam waktu 0,6 detik dan kamera depan didukung resolusi 13 MP.

Jantung pacu ditenagai Chipset Snapdragon 650 dipasangkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Berbicara operating system device telah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Di samping itu, Sony juga menghadirkan baterai dengan kekuatan 2.630 mAh.

Sementara seri Xperia XA memiliki layar 5 inci. Pada lini kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara mesinhardware ditopang Prosesor MediaTek Helio MT6755 SoC.

Untuk memaksimalkan performa ponsel pabrikan asal Negeri Sakura itu sudah didukung dengan RAM 2 GB, dan kapasitasstorage internal 16 GB yang dapat diperluas dengan slot kartu microSD. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...