Home > Ragam Berita > Nasional > Unik, Masjid Rancangan Ridwan Kamil Ini Tak Memiliki Kubah

Unik, Masjid Rancangan Ridwan Kamil Ini Tak Memiliki Kubah

Jakarta – Pada umumnya, masjid di Indonesia memang akanmenggunakan kubah karena memang hal tersebut adalah suatu budaya. Meski begitu, kubah bukanlah suatu hal ynag harus dimiliki pada bangungna masjid dan hal itu tampak dari salah satu masjid baru yang tanpa menggunakan kubah, yakni Masjid Nuurur Rahman yang terdapat di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).

Unik, Masjid Rancangan Ridwan Kamil Ini Tak Memiliki Kubah

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Selasa (7/6/2016). Direktur Utama PT Harmoni Unggul Prakarsa Jaka Wahyana mengatakan bahwa dibangunnya masjid ini adalah bagaimana ada pembeda dari Masjid Al Azhar, yang mana bentuknya joglo dan menara kembar, selain itu dinding terawangan itu juga menandakan masjid.

Jaka mengungkapkan bahwa proses desain dari Masjid Nuurur Rahman ini berlangsung sebulan dan sempat muncul diskusi dengan tim Dewan Keamaan Masjid apakah akan menggunakan kubah atau tidak. Pada diskusi itu disimpulkan jika peniadaan ubah sebagai bentuk pengenalan arsitektur masjid kepada masyarakat jika masjid tak harus selalu memakai kubah.

Masjid ini dirancang oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dan terinspirasi bentuknya dari Ka’bah yang berbentuk kubus. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis