Home > Ragam Berita > Nasional > Kivlan Zen Ajak Anggota FPI Berperang Melawan Komunisme

Kivlan Zen Ajak Anggota FPI Berperang Melawan Komunisme

Bandung – Beberapa waktu lalu, isu komunis kembali mencuat. Hal tersebut memancing komentar Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (Purnawirawan) Kivlan Zen. Menurut dia, paham komunisme bisa lebih membahayakan jika dibandingkan dengan terorisme.

Kivlan Zen Ajak Anggota FPI Berperang Melawan Komunisme

Hal tersebut diungkapkan saat kegiatan apel siaga Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. ”Santoso itu kecil, bom Thamrin itu kecil. Yang sesungguhnya teroris adalah komunisme,” ujar Kivlan di depan ratusan anggota FPI.

Saat itu, Kivlan mendapat undangan dari FPI Jawa Barat. Pihaknya diminta membuka apel siaga mewaspadai Partai Komunis Indonesia (PKI). Ratusan anggota FPI pun tampak memadati halaman Gedung Sate.

Dalam orasinya, Kivlan terus memprovokasi massa FPI dengan sejarah PKI melalui pendekatan versi dirinya sendiri. Selain itu, dia membeberkan siapa saja yang dia anggap sebagai antek PKI yang saat ini bercokol di pemerintahan.

Dia pun menyeru masyarakat agar mewaspadai kebangkitan PKI. “Sebelum mereka bangkit, pukul duluan. Perang… perang.. perang…!” ucapnya.

Ketua Dewan Tanfidzi FPI Jawa Barat Abdul Qohar mengatakan apel siaga tersebut diadakan untuk mengantisipasi bangkitnya paham komunisme di Indonesia. Ia memberi arahan kepada anggotanya di daerah untuk membantu tentara dan polisi mengawasi kegiatan masyarakat yang dicurigai sebagai kelompok komunis. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...