Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah 3 Situs Yang Telah Menyebar Hoax Terkait Teman Ahok

Inilah 3 Situs Yang Telah Menyebar Hoax Terkait Teman Ahok

Jakarta – Beberapa waktu lalu, user Facebook melayangkan tuduhan kepada Amelia Ayuningthias (TemanAhok). Dia adalah Zeng Wei Zian. Dia mem-poating argumen atau opini beserta foto yang yang mencatut nama Amelia Ayuningthias. Nah, kebetulan, nama keduanya sama.

Inilah 3 Situs Yang Telah Menyebar Hoax Terkait Teman Ahok

kemudian, tulisan tersebut diangkat 3 portal online. Yakni, nusanews.com, portalpiyungan.com, dan faktamedia.net. Tulisan tersebut menjelaskan bahwa Amelia Ayuningthias menggunakan kedok hijab. Tujuannya, meraup suara untuk Ahok.

Namun, hal tersebut ditujuakan kepada orang yang berbeda. Nah, hingga kini, keberadaan Zeng Wei Zian pun tidak dapat ditemukan. Sebab, akun Facebooknya telah dinonaktifkan.

Karena berita itu, Amelia Ayuningthias merasa terganggu. Dia pun melayangkan klarifikasi dan tuntutan yang mengaku sebagai korban pencantutan nama dan fotonya tanpa izin. Berikut ini tuntutannya

Assalamualaikum wr wb

Surat terbuka untuk nusanews.com, portalpiyungan.com, faktamedia.net

Terkait pencatutan foto pribadi saya yang dijadikan alat untuk menjatuhkan/memfitnah sdri Amalia Ayuningtyas (Teman Ahok). Saya beserta keluarga menghimbau kepada nama yang disebutkan untuk memberikan KLARIFIKASI dan PERMINTAAN MAAF atas kesimpang siuran berita yang sudah jelas tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Media-media tersebut telah mencatut foto keluarga kami tanpa klarifikasi dan izin ybs.

Pencatutan foto pribadi tersebut yang dijadikan alat untuk black campaign tidak ada hubungannya sama sekali dengan keluarga kami, Amelia Ayuningthias.

Kronologi informasi pencatutan tersebut diketahui saat adanya rekan yang bertanya apakah saya bersangkutan dengan Teman Ahok. Banyak dari mereka bertanya apa kaitanya saya dan sdri Amalia.

Namun setelah ditelusuri, ternyata foto saya di catut tanpa klarifikasi dan izin untuk dijadikan black campaign. Foto tersebut sampai detik ini akhirnya menjadi bahan berita dan meme dengan statement yang provokatif, tidak bertanggung jawab dan sangat merugikan saya dan keluarga.

Dan beberapa poin yang kami tegaskan sekali lagi:

1. Foto Amelia tanpa hijab adalah keluarga kami (dalam hal ini adalah saya sendiri). Dia merupakan orang yg berbeda dengan aktifis teman ahok yg di maksud

2. Bagi siapapun yg telah mencatut, menyebarkan, dan melakukan fitnah menggunakan foto keluarga Kami, sadarlah ada pasal hukum yg baru saja kalian langgar (ranah pidana)

3. Kami sebagai keluarga menjamin 1000% foto yang beredar adalah orang yang berbeda dari aktifis teman Ahok Amalia Ayuningtyas

4. Bagi siapapun yang telah melecehkan dan melakukan pengancaman baik secara kata-kata serta bentuk intimidasi lain baik pada media sosial dan dunia nyata. Kami tidak akan tinggal diam pastinya akan kami lakukan langkah hukum.

5. Kami siap membuka identitas detail sebagai bentuk klarifikasi berupa tanda pengenal, pasport, visa dsb dihadapan petugas hukum apabila ada yang membutuhkan.

6. Bagi siapapun yg tidak mengerti permasalahan ini, Kami harap dapat menahan diri dengan tidak ikut men share, coment, atau like firal yg sudah terlanjur beredar karena bagaimanapun keluarga Kami Amelia Ayuningthias telah terbunuh karakternya atas kejadian ini, karena beliau jg memiliki keluarga,suami, anak, lingkungan Dan karir dalam hidupnya.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Berikan Usul Terkait Masa Tugas Komisioner KPU-Bawaslu

Fadli Zon Berikan Usul Terkait Masa Tugas Komisioner KPU-Bawaslu

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan agar pemerintah memperpanjang masa tugas komisioner Komisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis