Home > Ragam Berita > Nasional > Kompolnas Belum Setorkan Nama Calon Kapolri Pada Presiden Jokowi

Kompolnas Belum Setorkan Nama Calon Kapolri Pada Presiden Jokowi

Jakarta – Penggantian Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memang sudah mengemuka namun sejauh ini belum diketahui siapakah sosok calon pengganti dirinya itu sebagai Kapolri yang baru. Sang Presiden Indonesia Jokowi pun ternyata juga belum disodorkan nama oleh Komisi Kepolisian Nasional (kompolnas) untuk diusulkan sebagai Kapolri teranyar.

Kompolnas Belum Setorkan Nama Calon Kapolri Pada Presiden Jokowi

Seperti saat berbicara dengan wartawan usai buka puasa dengan Artai Nasional Demokrat di Jakarta, Selasa (7/6/2016), Jokowi mengatakan bahwa sampai sekarang ini belum diputuskan karena di mejanya belum ada usulan dari Kompolnas. Seperti yang diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang POlitik Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan menyatakan akan menyerahkan nama calon Kapolri kepada Kompolnas dan selanjutnya akan diberikan kepada presiden.

Dari beberapa calon yang ada, terdapat sjumlah nama yang diprediksi akan menjadi Kpaolri selanjutnya, diantaranya adalah Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan, Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris Jenderal Tito Karnavian, Kepala Lemdikpol Komisaris Jenderal Syafruddin, Sestama Lemhanas Komisaris Jenderal Suhardi Alius, Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno, dan Irwasum Polri Komisaris Jenderal Dwi Priyatno. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan terus melanjutkan aktivitasnya meski pemerintah sudah membubarkan organisasi ...