Home > Travel & Kuliner > Wisata > Air Terjun Buatan di Prancis Ini Sangat Menakjubkan

Air Terjun Buatan di Prancis Ini Sangat Menakjubkan

Paris – Kota Paris, Prancis memiliki air terjun buatan spektakuler. Pasalnya, air terjun buatan ini dibuat tinggi seolah menopang langit.

Air Terjun Buatan di Prancis Ini Sangat Menakjubkan

Air terjun tersebut dibuat oleh seniman berkebangsaan Denmark, Olafur Eliasson ini berlokasi di Grand Canal yang berlokasi di taman kerajaan di kompleks Istana Versailles. Eliasson belum mau menyebutkan berapa tinggi dari air terjun yang akan dibuatnya, namun ia memastikan ketinggiannya sudah mencapai taraf sempurna.

“Tentu saja aku bisa memberi tahu berapa meter tingginya, tapi aku tidak akan melakukannya karena kita perlu menyerahkannya pada publik untuk memikirkan berapa tingginya,” ujar Eliasson seperti dilansir dari Thelocal, Rabu (8/6/2016).

Eliasson sendiri merupakan seorang seniman yang pernah membuat warga New York, Amerika Serikat (AS), kagum karena karya air terjun 10 lantainya yang berada di perkotaan.

Eliasson juga membuat masyarakat London terkagum-kagum akan karya sunset buatannya di Tate Modern Gallery.

Eliasson mengatakan ketinggian air terjun ini akan dibuat seperti keinginannya menyamarkan matahari.

Ia pun mengakui dirinya terlihat seperti seorang raja yang sedikit arogan, tetapi sebenarnya ia ingin pergi dari dunia yang semuanya diukur dengan statistik untuk menolak gagasan bahwa kita harus mengukur sesuatu yang tidak bisa diukur.

Belum diketahui kapan air terjun ini benar-benar bisa disaksikan oleh publik. Tetapi Eliasson akan menambahkan efek kabut di sekitar area air terjun, sehingga air terjun dapat tertutup kabut sewaktu-waktu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gua Kristal di Kupang, Destinasi Wisata yang Masih Alami

Gua Kristal di Kupang, Destinasi Wisata yang Masih Alami

Kupang – Sudah bukan rahasia, kadang hasrat ingin refreshing langsung hilang ketika tempat wisata yang ...