Home > Ragam Berita > Internasional > Tentara Israel Larang Warga Palestina Melintas Ke Wilayahnya Selama Ramadhan

Tentara Israel Larang Warga Palestina Melintas Ke Wilayahnya Selama Ramadhan

Tel Aviv – Israel melarang 83 ribu orang Palestina untuk melintas dari wilayahnya menuju Tepi Barat selama Ramadhan. Hal tersebut dipicu oleh insiden dua orang orang Palestina menembak mati empat warga sipil Israel di pasar makanan Sarona di Tel Aviv.

Tentara Israel Larang Warga Palestina Melintas Ke Wilayahnya Selama Ramadhan

“Seluruh izin selama Ramadan, terutama bagi kunjungan keluarga dari Judea dan Samaria (Tepi Barat) ke Israel dibekukan,” tulis pernyataan COGAT, badan milter Israel bidang pergerakan teritori Palestina, seperti dilansir dari the Independent, Kamis (9/6).

Dari sebanyak 83 ribu warga Palestina yang dilarang masuk ke Israel tersebut, 204 di antaranya diketahui masih memiliki hubungan saudara dengan tersangka penembakan di Tel Aviv. Selain mereka, ratusan orang dari Jalur Gaza yang memiliki izin untuk mengunjungi saudaranya di Israel selama Ramadhan juga terkena dampak pelarangan ini.

Sangat disayangkan karena aturan ini juga berlaku bagi orang Palestina untuk menggunakan bandara internasional Ben Gurion di Tel Aviv. Mereka dipaksa untuk meninggalkan kota lewan Yordania atau Mesir.

Terkait serangan Tel Aviv tersebut, Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu diberitakan telah mendatangi lokasi kejadian. Menurutnya serangan yang terjadi adalah sebuah “kejahatan buas dari pembunuhan dan tindak terorisme”. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hari Ini Taiwan Akan Tentukan Nasib Pernikahan Kaum LGBT

Hari Ini Taiwan Akan Tentukan Nasib Pernikahan Kaum LGBT

Taiwan – Pengadilan Taiwan hari ini, Rabu (24/5/2017) akan mengadakan sidang dan memutuskan apakah akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis