Home > Ragam Berita > Nasional > Komplotan Yang Diduga Teroris Ternyata Punya Rencana Ledakkan Bom di Surabaya

Komplotan Yang Diduga Teroris Ternyata Punya Rencana Ledakkan Bom di Surabaya

Surabaya – Beberapa hari yang lalu beberapa media ramai emberitakan mengenai bom yang akan diledakkan di Surabaya sebelum akhirnya pihak Densus 88 anti teror berhasil menangkap tiga pelaku pada hari Rabu (8/6/2016) lusa kemarin. Hal ini disampaialkan oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar di kantornya pada hari Kamis kemarin.

Komplotan Yang Diduga Teroris Ternyata Punya Rencana Ledakkan Bom di Surabaya

Boy mengungkapkan bahwa rencana aksi teror itu akan dilakukan apda 17 Ramadhan dan sasarannya adlaah kawasan keramaian dan targetnya adalah polisi yang bertugas di sekitar lokasi. Tiga tersangka yang ditangkap adalah Priyo Hadi Purnomo, Jeffry, dan juga Ferry Novendi. Boy menuturkan jika mereka sudah merencanakan ini dari 2014 silam dan Priyo yang baru saja keluar dai Lembaga Pemasyarakatan Porong berusaha menyebarkan ideologi kepada Feffry dab juga warga sipil Ferry.

Tersangka sendiri sudah mensurvey lokasi dimana berada di Jalan Mirarah Galaxy dan bom itu rencananya akan diledakkan di pos polisi dengan menggunakan sensor cahaya. Bom rencananya diletakkan pada malam hari dan pada saat matahari terbit maka akan meledak.

Namun jika belum meleda, maka bom akan diledakkan dengan pemicu ponsel dan jika masih gagal lagi maka ketiga pelaku ini akan memakai bom bunuh diri. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis