Home > Otomotif > Motor > Harga Motor Yamaha SCR950 Scrambler Dibandrol Rp 115 Jutaan

Harga Motor Yamaha SCR950 Scrambler Dibandrol Rp 115 Jutaan

Jakarta – Akhir-akhir ini, segmen sepeda motor retro tengah digemari oleh banyak penggila otomotif. Namun tidak sekedar dari desainnya saja yang terlihat jadul, tapi dari sisi performa motor ini memiliki tenaga yang tangguh.

Harga Motor Yamaha SCR950 Scrambler Dibandrol Rp 115 Jutaan

Melihat kesuksesan yang diraih oleh Ducati Scrambler di segmen ini, Yamaha pun tidak tinggal diam. Terlebih setelah para produsen lainnya ikut meramaikan segmen motor retro ini seperti Triumph hingga Harley Davidson. Yamaha akhirnya tergiur untuk memasuki segmen ini dengan menghadirkan Yamaha SCR950 Scrambler di pasaran Amerika Serikat (AS).

Sekilas, desain Yamaha SCR950 Scrambler ini terlihat klasik dengan mengusung desain motor retro seperti setang crossbar, jok datar, penutup samping, hingga sepatbor yang tinggi. Pada bagian roda, motor ini dibekali dengan velg jari-jari 19 inci depan dan 17 inci belakang, terbuat dari aluminium yang dibalut dengan ban khas semi offroad.

Tidak berhenti sampai di situ, pada bagian lampu depan yang membulat hingga lampu belakang LED serta sein juga mengusung konsep klasik. Pada bagian muffler, model 2 in 1 yang tidak dilabur warna krom seperti scrambler lainnya. Namun untuk menambah nuansa klasik, muffler motor ini dilabur dengan warna hitam.

Di dapur pacu, Yamaha SCR950 mengusung mesin 942 cc V-Twin 60 derajat berpendingin udara, lalu disandingkan dengan transmisi 5-percepatan. Untuk melindungi mesin tersebut, motor ini menggunakan frame besi double-cradle.

Hasil pantauan Harian Indo (Jumat, 10/6/2016), Yamaha SCR950 tersedia dalam dua varian warna yakni charcoal silver dan rapid red. Namun Yamaha menyediakan aksesori kustom yang terdiri dari 30 pilihan, termasuk tameng angin, pelindung mesin, jok kulit, dan lainnya. Untuk masalah harga, Yamaha membanderol harga Yamaha SCR950 ini sebesar USD 8.699 dollar atau setara dengan Rp 115 juta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Royal Enfield Perkenalkan Motor Dual Purpose "Himalayan"

Royal Enfield Perkenalkan Motor Dual Purpose “Himalayan”

London – Pabrikan motor terkemuka Inggris yang berpusat di India, Royal Enfield, merilis motor dual ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis