Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Kuasa Hukum RA Nilai Tuntutan JPU Terlalu Berat

Berita Terkini : Kuasa Hukum RA Nilai Tuntutan JPU Terlalu Berat

Tangerang – RA, 16, telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus pemerkosaan dan pembunuhan. Korbannya adalah Eno Parihah. Kini dia dituntut 10 tahun penjara. Tuntutan tersebut dibacakan jaksa penuntut umum saat sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Tangerang.

Berita Terkini : Kuasa Hukum RA Nilai Tuntutan JPU Terlalu Berat

Karena itu, tim kuasa hukum RA bakal melayangkan nota pembelaan. Menurut kuasa hukum tersangka, tuntutan jaksa dinilai terlalu berat. ”Pada 13 Juni 2016 kami akan memberikan nota pembelaan,” kata Alfan Sari, kuasa hukum RA, Jumat (10/6/2016).

Alfan menjelaskan, selama sidang, tidak ada unsur yang memberatkan klien. Dengan kata lain, hal tersebut tidak terpenuhi. Selain itu, pihaknya bakal memakai keterangan dari saksi mahkota untuk bahan pembelaan.

”Pemeriksaan terhadap saksi sudah ditutup. Dan keterangan tambahan yang dilakukan oleh salah satu saksi mahkota itu yang akan menjadi petunjuk kami,” tegasnya kembali.

Pihak pengacara menambahkan bahwa dirinya bukan membela terdakwa, namun berharap agar hukum ditempatkan pada tempatnya. ”Saya akan terus ajukan bandibg dan pembelaan terhadap RA,” pungkasnya.

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...