Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Kebijakan Penataan Ulang PNS Dinilai Belum Sempurna

Berita Terkini : Kebijakan Penataan Ulang PNS Dinilai Belum Sempurna

Jakarta – Kebijakan pemerintah menata ulang PNS dinilai belum matang. Hal tersebut diungkapkan pengamat anggaran politik dan Direktur Center for Budget Analysis Uchok Sky Khadafi.

Berita Terkini : Kebijakan Penataan Ulang PNS Dinilai Belum Sempurna

Dia menjelaskan, orientasi dan koordinasi dalam kebijakan tersebut belum didapati. Misalnya, koordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

”Jokowi bilang menata, menpan bilang ini rasionalisasi. Ini kan prematur sekali. Harus dimatangkan dulu, dimasukkan ke Menkeu dan lain-lain. Publik kan juga jadi bingung,” kata Uchok pada Kamis (9/6/2016).

Dia mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menggagas konsep tersebut. Nah, hal tersebut pun harus dipetakan secara jelas. Terutama soal anggaran.

Uchok memandang selama ini pemerintah pusat serin menelurkan kebijakan yang tak bisa diimplementasikan pemerintah daerah karena tak ada kejelasan sumber dana.

”Pemerintah pusat kita kadang enggak mikir. Kalau yang lebih cocok rasionalisasilah. Kalau enggak, belanja publik akan berat. Kalau mau bangun rumah kan uangnya harus dibelikan material, ini malah bayar tukangnya yang banyak, rumahnya enggak jadi,” paparnya.

”Ini kayaknya Kemenpan mau pencitraan, tapi salah melulu. Kemarinenggak boleh kementerian rapat di hotel, sekarang sudah dicabut,” kata Uchok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...