Home > Ragam Berita > Internasional > Seorang TKI di Singapura Terancam Hukuman Mati

Seorang TKI di Singapura Terancam Hukuman Mati

Singapura – Sorang tenaga kerja Indonesia (TKI) kembali terancam hukuman mati di Singapura. Sebab, dia menghabisi nyawa majikannya. Hal tersebut dialami Daryati, 23, TKW asal Lampung.

Seorang TKI di Singapura Terancam Hukuman Mati

Pada Kamis (9/6/2016), dia didakwa Pengadilan Singapura atas kasus pembunuhan majikan perempuannya di Singapura. Pembunuhan tersebut terjadi Selasa malam (7/6/2016) waktu setempat.

Sebagaimana diberitakan The Straits Times pada Jumat (10/6/2016), Daryati kedapatan membunuh Seow Kim Choo, 59, pukul 20.30 di rumah semi terpisah bertingkat tiga milik sang majikan, jalan 50C, Lorong H Telok Kurau. Dia pun menikam sang manjikan dengan sebilah pisau.

Yang menarik, pembacaan dakwa terhadapnya dilakukan melalui tautan video ke Rumah Sakit Umum Changi, tempat pembantu rumah tangga itu dirawat karena luka-luka di bagian kepala dan tangannya.

Kasus Daryati disetujui oleh Hakim Adam Nahkoda. Dia untuk sementara akan ditahan di Penjara Khusus Wanita di Changi, Singapura. Sambil menunggu panggilan persidangan, Daryati dipastikan akan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Changi.

Daryati telah bekerja pada Seow selama kurang lebih dua bulan. Tubuh sang majikan ditemukan sudah membujur kaku oleh suaminya, yang seorang pebisnis Ong Thiam Soon, 57, di kamar mandi rumah mereka. Ong sendiri kemudian juga dilarikan ke RS Changi akibat luka di bagian leher, dahi dan kakinya.

Sementara itu, KBRI Singapura dikabarkan sudah mengecek kebenaran kasus ini dan menunjuk seorang pengacara, yakni Mohamed Muzammil Mohamed sebagai kuasa hukum Daryati. Kasus ini akan dipersidangkan kembali sekira tiga minggu lagi, tepatnya pada 29 Juni 2016. (Tita Tanuanyari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...