Home > Otomotif > Motor > Modifikasi Motor : Rombak Tampang Honda GL Pro Dengan Konsep Japst Style

Modifikasi Motor : Rombak Tampang Honda GL Pro Dengan Konsep Japst Style

Ciamis – Honda GL Pro milik Eza berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk melakukan modifikasi motor. Pemilik Bengkel Berkah Jaya Motor, Jl. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat, ini menyulap GL Pro nya dengan tampilan classic ala japs style.

Modifikasi Motor : Rombak Tampang Honda GL Pro Dengan Konsep Japst Style

Hasil pengamatan Harian Indo (Jumat, 10/6/2016), Honda GL Pro dengan gaya japs style ciri paling kelihatan rangka yang simpel. Rangka buritan tidak melebihi ban belakang. Sehingga untuk mewujudkan keinginannya rangka buritan dipotong beberapa cm dan disambung pipa sesuai ukuran rangka dirol kemudian disambungkan dengan rangka lama.

Tangki replika HD Sportster tampak lebih besar supaya Honda GL-Pro kelihatan klasik. Alhasil, harus ada penyesuaian dengan yang lainnya. Untuk mensiasati agar motor nampak seimbang dimensinya dop atau penutup aki dibuat ulang dari pelat besi dan dibuat agak besar. Untuk jok menyesuaikan meskipun terlihat simple tetapi tetap terlihat serasi.

Urusan kaki-kaki Eza menganut ban klasik dengan tapak lebar. Untuk pelek depan menggunakan produk Willwood dengan lebar 2.5 inchi kemudian dibalut karet bundar Swallow Virro 3 inchi. Untuk belakang velg Cham 3 inchi disandingkan dengam ban Swallow Classic 4 inchi.

Ada yang beda pada modifikasi klasik Honda GL-Pro yang diterapkn Eza. Meski kuat gaya klasik, Honda GL Pro menerapkan sistem kopling hidrolik karya Berkah Jaya Motor, Ciamis. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Jakarta – Skuter berbadan gemuk saat ini masih didominasi oleh pabrikan Yamaha melalui NMAX dan ...