Home > Ragam Berita > Nasional > Berita ISIS : Ribuan Nama Menjadi Target Operasi Kelompok Teroris Ini

Berita ISIS : Ribuan Nama Menjadi Target Operasi Kelompok Teroris Ini

London – Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memang menargetkan ribuan nama. Seluruh target tersebut memang harus dibunuh. Mereka pun berasal dari berbagai negara. Tidak terkecuali pejabat sipil dan militer di Indonesia.

Berita ISIS : Ribuan Nama Menjadi Target Operasi Kelompok Teroris Ini

Informasi ini dirilis oleh Daily Miror pada Kamis (9/6/2016), merujuk informasi yang diperoleh dari kelompok peretas pro ISIS, United Cyber Caliphate (UCC), yang diperoleh grup media Vocativ. Grup media Vocativ mengkhususkan diri dalam usaha menyelidiki sisi lain dari web.

Menurut Vocativ, daftar nama yang ditargetkan ISIS itu disusun dalam bahasa Arab dan Inggris. Namun Vocativ menolak untuk membocorkan daftar nama tersebut.

Diketahui sebanyak 8.318 warga Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia menjadi target pembunuhan dari kelompok ISIS.

Ini merupakan daftar nama terpanjang yang pernah dirilis UCC dan telah didistribusikan ke berbagai yang menjadi target.

Secara keseluruhan, target yang tercantum dalam daftar ISIS juga berasal dari berbagai negara, yakni Indonesia, China, Korea Selatan, Belgia, Brasil, Estonia, Perancis, Jerman, Yunani, Guatemala, Irlandia, Israel, Italia, Jamaika, Selandia Baru, Trinidad dan Tobago, serta Swedia.

Nama-nama yanh tercantum dalam daftar bunuh kelompok ISIS ini sebagian besar adalah para pejabat militer dan sipil, serta orang-orang yang terkenal serta terkemuka, seperti artis dan keluarga kerajaan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...