Home > Ragam Berita > Nasional > Larang Warung Buka Saat Ramadhan, NU : “Itu Merusak Citra Islam”

Larang Warung Buka Saat Ramadhan, NU : “Itu Merusak Citra Islam”

Jakarta – Muhammad Syafi’ atau yang akrab disapa dengan Savic Ali menilai jika larangan warung buka siang hari di bulan Ramadhan oleh Pemkot Serang justru bisa merusak citra agama Islam dan mengganggu iklim toleransi yang berkembang di masyarakat.

Larang Warung Buka Saat Ramadhan, NU : "Itu Merusak Citra Islam"

Intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut mengatakan, seolah-olah Islam dicitrakan sebagai agama yang selalu melahirkan paksan-paksaan bagi setiap orang.

“Ini memperburuk citra Islam yang membuat seolah-olah Islam ini adalah agama yang selalu memaksa orang,” ujar Savic saat dihubungi awak media, Sabtu (11/6/2016).

Savic menambahkan, Indonesia adalah negara pluralistis yang masyarakatnya terdiri dari berbagai suku dan agama.

Mereka yang tidak memeluk Islam dan tidak sedang berpuasa tentu membutuhkan makan pada siang hari. Jika banyak warung dipaksa tutup mereka yang tidak berpuasa akan kesulitan untuk mencari makanan.

“Saya kira ini juga akan merusak iklim toleransi. Ada banyak orang di Indonesia butuh makan di siang hari karena misalnya mereka bukan beragama Islam atau tidak sedang berpuasa,” ungkapnya.

“Ini masalah, menunjukkan seolah umat islam itu keimanannya lemah sehingga jika ada warung buka seolah-olah membuat puasa menjadi batal. Apa mereka kira keimanan umat Islam itu hanya setebal kulit ari?” kata Savic. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Berbicara Kemungkinan Jokowi Gandeng Ahok di Pilpres 2019

Golkar Berbicara Kemungkinan Jokowi Gandeng Ahok di Pilpres 2019

Jakarta – Terkait santer kabar bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dipasangkan dengan Jokowi pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis