Jakarta – Lionel Messi menunjukkan comeback luar biasa saat membawa Argentina mengalahkan Panama di ajang Copa America Centenario 2016. Tidak tanggung-tanggung sang bintang memborong tiga gol meski hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Berita Bola : Messi Tanggapi 3 Gol Yang Dicetaknya Kegawang Panama

Messi sebelumnya sempat diragukan tampil karena mendapat cedera punggung dalam laga persahabatan jelang turnamen tersebut.

Kemudian sampai pada laga kedua menghadapi Panama di mana publik tentu bertanya-tanya, apakah Gerardo Martino kembali mencadangkan Messi? Pertanyaan itu terjawab ketika Nicolas Gaitan ada lagi di daftar starting eleven dan Messi lagi-lagi ada di bangku cadangan.

Namun tidak seperti laga pertama, Messi akhirnya dimainkan pada menit ke-61 menggantikan Augusto Fernandez. Argentina dalam posisi unggul 1-0 dan Panama bermain dengan 10 orang.

Masuknya Messi langsung mengubah total arah permainan Argentina yang makin trengginas. Kapten ‘Tim Tango’ itu pun tak mau kalah dengan tancap gas bikin hat-trick dalam tempo 19 menit.

Tak cuma tiga gol, Messi beperan atas lahir penutup pesta gol 5-0 Argentina yang dicetak oleh Sergio Aguero di pengujung laga.

“Senang rasanya bisa ada di sini, khususnya karena dukungan publik. Saya merasa sangat tersanjung,” ujar Messi di Soccerway (Sabtu, 11/6/2016).

“Rasa sakitnya perlahan mulai hilang. Lalu, saya pun bisa membuat gol pertama saya,” sambungnya.

“Ini semua adalah usaha tim di dalam sebuah laga yang intens, rumput lapangan yang sangat panjang. Ini cukup merepotkan tapi kami mampu mendapat hasil yang diinginkan.”

Kemenangan tersebut memastikan langkah Argentina ke perempatfinal setelah mengumpulkan enam poin dari dua laga. Di laga terakhir mereka akan menghadapi Bolivia yang sudah pasti tersingkir.

“Kami pelan-pelan makin membaik, kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Sangat bagus memenangi dua pertandingan pertama ini,” tutupnya. (Yayan – www.harianindo.com)