Home > Ragam Berita > Nasional > Video Satpol PP Serang Banten Yang Merazia Warung Buka Saat Ramadhan

Video Satpol PP Serang Banten Yang Merazia Warung Buka Saat Ramadhan

Serang – Bulan Ramadhan memang sedang dijalani oleh umat muslim di Indonesia dan ibadah puasa selama sebulan penuh pun juga akan dijalani oleh para warga yang beragama Islam. Oleh karena itu, beberapa pengusaha makanan pun biasanya akan memiliki jam-jam tertentu pada waktu buka agar menghormati orang yang sedang berpuasa.

Video Satpol PP Serang Banten Yang Merazia Warung Buka Saat Ramadhan

Bahkan, di beberapa daerah tertentu terdapat larangan untuk membuka tempat hiburan dan juga tempat makanan pada saat jam orang berpuasa, salah satunya di Serang, Banten. Dalam video yang beredar, tampak Satpol PP Kota Serang menggelar razia warung nasi ataupun restoran yang membuka dagangannya di siang hari.

Para petugas yang mendapati warung yang buka kemudian menyita makanan tersebut dan menyuruh agar tempatnya ditutup. Beberapa pedagang pun tampak histeris mengetahui barang dagangannya disita oleh Satpol PP.

Memang, aturan ini berlaku di Serang, Banten, dimana sesuai dengan yang tertuang di Perda nomor 2 tahun 2010 tentang pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan penyakit masyarakat sepertimelarang warung makan , restoran dan tempat hiburan malam di Kota Serang buka selama bulan suci ramadan. Untuk warung makan dan restoran hanya boleh buka pada jam 5 sore hingga pukul 5 pagi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Jakarta – Sejumlah tokoh senior dari lintas agama dan budaya berkumpul dalam Forum Sesepuh Bangsa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis