Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Puluhan Jalak Putih Dilepas Menteri Siti Nurbaya

Berita Terbaru : Puluhan Jalak Putih Dilepas Menteri Siti Nurbaya

Bogor – Taman Safari Indonesia (TSI) serta Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melepaskan sekitar 40 ekor Burung Jalak Putih di area Jerapah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan Jelang Pekan Lingkungan Hidup Internasional.

Berita Terbaru : Puluhan Jalak Putih Dilepas Menteri Siti Nurbaya

Sebagaimana diketahui, populasi jalak putih mulai punah. Mereka pun merupakan burung endemik Indonesia di Pulau Jawa, Bali, dan sebagian Nusa Tenggara Barat. Kerena itu, kegiatan tersebut bertujuan mengembalikan dan meningkatkan populasi mereka.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menjelaskan, pihaknya bakal mendukung kegiatan tersebut. Sebelumnya, pihaknya pun pernah melakukan hal serupa pada tahun lalu. Saat itu, 22 ekor jalak putih dilepaskan di Papua

”Kami cukup advance di bidang lingkungan. Hanya tinggal kerjasamanya. Presiden dan Wakil Presiden juga sangat mendukung kegiatan seperti ini,” katanya, Sabtu (11/6/2016).

Selain itu, Kementerian LHK juga terus berupaya dengan dibantu 37 lembaga konservasi serta berbagai pihak dalam bidang penegakan hukum, perlindungan habitat, dan peningkatan populasi satwa.

”Respons masyarakat juga cukup baik dalam menyelamatkan berbagai satwa dilindungi, di mana setiap hari melaporkan adanya jual beli satwa liar. Kami juga masih perlu pengawasan dan dukungan masyarakat,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis