Home > Ragam Berita > Nasional > Identitas Tersangka Penembakan di Klub Gay Terkuak

Identitas Tersangka Penembakan di Klub Gay Terkuak

Florida – Penembakan terulang di Amerika Serikat (AS). Kali ini, pria bersenjata tersebut beraksi di klub Pulse Orlando. Targetnya adalah kaum gay di Florida. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu tengah malam (11/6/2016) waktu setempat.

Identitas Tersangka Penembakan di Klub Gay Terkuak

Akibatnya, 20 tewas dan 42 luka-luka. Selain senjata, pria tersebut diduga membawa bom. Untungnya, tim SWAT kepolisian Florida langsung menembak mati pelaku. Namun, kedua pihak lebih dulu terlibat baku tembak selama tiga jam. Otoritas setempat menjelaskan, aksi tersebut adalah sebuah bentuk terorisme domestik.

Selain itu, FBI pun kini berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku bernama Omar Mateen. Dia adalah WN AS keturunan Afghanistan. Pria berusia 29 tahun itu diduga bersimpati terhadap aksi ekstremisme dan ISIS.

Otoritas setempat masih berusaha menyelidiki apakah pelaku melakukan aksinya seorang diri atau ada pelaku lainnya. Namun, agen khusus FBI, Ron Hopper, mengatakan tidak ada indikasi serangan serupa dalam waktu dekat.

Presiden AS Barack Obama yang diberi tahu mengenai kasus tersebut langsung menyatakan rasa simpatinya. “Pikiran dan doa saya bersama keluarga dan kerabat dari para korban,” kata pria kelahiran Hawaii itu di Gedung Putih, seperti dimuat Sky News, Minggu (12/6/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...