Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah 7 Tokoh Islam Yang Dinilai Mampu Menjadi Pesaing Bagi Ahok

Inilah 7 Tokoh Islam Yang Dinilai Mampu Menjadi Pesaing Bagi Ahok

Jakarta – Belum lama ini, sekitar tujuh tokoh Islam didorong untuk dalam Pilgub DKI 2017. Hal tersebut diungkapkan Majelis Pelayan Jakarta. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

Inilah 7 Tokoh Islam Yang Dinilai Mampu Menjadi Pesaing Bagi Ahok

Mereka menilai prestasi dan kemampuan calon adalah penilaian utama yang harus disoroti. ”Saya tidak melihat latar belakang, kita ini harusnya kebangsaan. Saya kira jangan dilihat dia dari latar belakang sekolahnya apa, agamanya apa, suku apa, etnis apa. Tapi apa prestasinya, kemampuannya, apa visi misinya,” kata Agung pada Minggu malam (12/6/2016).

Selain iru, untuk maju sebagai cagub DKI, cara berpikir dan konsep pembangunan Jakarta oleh tokoh tersebut perlu diperhatikan. Menurut Agung, konsepsi agama dan kemampuan tidak berkaitan dalam hal tersebut.

”Saya tidak melihat keperluan itu, itu tidak relevan menurut saya. Apalagi kita sudah sama-sama Pancasilais ya, yang menjunjung tinggi bahwa agama Ketuhanan yang Maha Esa, itu sudah,” ujarnya.

”Saya kira jangan mundur lagi ke belakang, jangan lihat background-nya apa. Tapi apa yang sudah dilaksanakan selama ini, komitmennya dilihat,” tambahnya.

Mantan Waketum Golkar ini memberi sambutan positif jika partainya mendukung Basuki T Purnama untuk maju kembali sebagai gubernur DKI. Agung tidak mempersoalkan meski pria yang akrab disapa Ahok itu tidak memiliki latar belakang Islam.

”Kalau Ahok akan diusung Partai Golkar, saya setuju. Enggak ada masalah (agamanya bukan Islam). Sepanjang dia WNI, dan dia beragama saya kira itu hak dia (untuk maju di Pilgub DKI),” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Jakarta – Mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang belum lama ini ...