Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Sindir Sikap PDIP Yang Belum Tentukan Sikap Terkait Pilgub DKI

Gerindra Sindir Sikap PDIP Yang Belum Tentukan Sikap Terkait Pilgub DKI

Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) mendapat kritik. Sebab, partai berlambang moncong putih tersebut belum mengambil sikap tegas terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait Pilgub DKI 2017. Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade.

Gerindra Sindir Sikap PDIP Yang Belum Tentukan Sikap Terkait Pilgub DKI

Hal tersebut pun mengakibatkan Gerindra ragu. Awalnya, mereka berencana bakal berkoalisi dengan partai berlambang banteng moncong putih itu. Hal tersebut dilakukan untuk mengusung calon Pilgub DKI Jakarta 2017.

”Kami memang membuka diri berkoalisi dengan PDIP yang notabene, saat ini Gerindra telah sepakat dengan PKS. Tapi kami juga butuh kejelasan karena PDIP masih ‘banci’ soal Ahok. Terkadang ingin menjauh dari Ahok dengan berkoalisi bersama partai lain. Terkadang, berubah ingin mendukung Ahok,” jelas Andre pada Minggu (12/6/2016).

Sikap PDIP tersebut dinilai berassal dari konflik internal partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

”Untuk berkoalisi dengan kami, PDIP harus menyelesaikan masalah internalnya. Jangan lagi ‘banci’ soal Ahok. Kalau mau berkoalisi dengan kami, tanpa Ahok. Kami tunggu sikap resmi PDIP, ingin bergabung dengan kami atau mendukung Ahok,” ujarnya.

Andre menambahkan, Gerindra pun menekankan pentingnya sikap saling memahami satu sama lain yang perlu diperhatikan oleh PDIP bila ingin merealisasikan adanya koalisi antara kedua pihak pada Pilgub nanti.

”Intinya, kalau PDIP ingin berkoalisi dengan Gerindra, kami ingin duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Itu keinginan kami. Selain itu juga mau bicara dari hati ke hati. Tidak mungkin berkoalisi itu ingin memaksakan kehendak satu sama lain,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...