Home > Ragam Berita > Internasional > Bantu Bangun Gereja, Warga Pakistan : “Bangunan Ini Sama-sama Rumah Allah”

Bantu Bangun Gereja, Warga Pakistan : “Bangunan Ini Sama-sama Rumah Allah”

Islamabad – Penduduk Desa Khalsabad, Kota Gojra, Provinsi Punjab, Pakistan, saat ini tengah bahu-membahu dalam pembangunan sebuah gereja.

Bantu Bangun Gereja, Warga Pakistan : "Bangunan Ini Sama-sama Rumah Allah"

Hal ini justru dilakukan lebih giat oleh warga mayoritas muslim di desa itu. Selain ikut kerja bakti bersama penganut Kristen, umat muslim di Khalsabad sekaligus menggalang dana.

Seperti dilansir dari BBC, Minggu (12/6/2016), tidak kurang dari 143 orang warga muslim sudah mendonasikan uangnya untuk pendirian gereja. Sementara pemeluk Kristen di desa itu hanya 70 orang.

Dilawar Hussain, seorang penjaga toko yang beragama Islam, mengaku tak keberatan menyumbangkan uang untuk pembangunan gereja.

“Bangunan ini sama-sama rumah Allah,” ujarnya.

Sementara bagi Muhammad Asif, ikut bekerja menyusun pondasi gereja serta melapis bata. Membantu tetangga baginya merupakan perintah agama.

“Kami punya masjid, tapi tetangga Kristen kami selama beberapa waktu tidak punya tempat. Mereka berhak beribadah di gereja,” kata Asif.

Diketahui dari Daily Pakistan, gereja di Khalsabad hancur tahun lalu akibat terjangan banjir. Umat Kristen awalnya beribadah di rumah masing-masing.

Dua bulan yang lalu, perwakilan umat Islam justru aktif menawari pendirian gereja baru agar warga Kristen bisa beribadah lebih khusyuk. Romo Paul berharap tindakan warga Gojra bisa menghapus citra Pakistan yang buruk soal toleransi beragama.

“Kami berterima kasih atas ungkapan kasih sayang dari saudara-saudara muslim,” kata Paul. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Jakarta – Sudah menjadi sebuah rahasia umum bila hijab adalah identitas wanita musim. Namun ternyata ...