Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bakal Gusur Pemukiman Kampung Baru Di Penghujung Ramadhan

Ahok Bakal Gusur Pemukiman Kampung Baru Di Penghujung Ramadhan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Ahok tampaknya sangat serius untuk dapat membenahi tata kota Jakarta meskipun hal tersebut banyak mengundang kritik bagi para haters nya. Menjelang lebara nanti, pemukiman Kampung Bari yang dekat dengan pelabuhan dan juga pelelangan ikan di Muara Angke akan digusur untuk dibangun tanggul agar bisa mengantisipasi banjir.

Ahok Bakal Gusur Pemukiman Kampung Bari Di Penghujung Ramadhan

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Balai Kota, Kamis (9/6/2016), Ahok berkata “Tahu enggak, abis buka (bongkar) senang kan, dapat duit lagi kan. Lalu dia (warga) maju lagi ke laut. Nah, sekarang di Muara Angke sekarang ini sebagian besar adalah yang bongkaran 2013”. Memang, sebelum 2013 silam Pemprov DKI sudah memberikan uang kerohiman namun tak semua warga yang pindah dan sebagian dari mereka justru pindah e arah yang mana makin dekat dengan laut dan menjadi Kampung Baru.

Ahok mengungkapkan bahwa kawasan ini akan dijadikan tanggul agar mengantisipasi banjr karena permukaan tanah di Jakrta ini miring ke arah laut. Ahok menambahkan jika saat hujan sebanyak 40% luas Jakarta akan terendam banjir. Pemprov DKI Jakarta sendiri sedang berusaha mengerjakan proyek tanggul National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) A, B, dan C untuk mengatasi permasalahan tersebut. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Jakarta – Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengaku heran dengan sikap dari ...