Home > Olahraga > Bola > Situs Kickoff.ai Berikan Prediksi Euro 2016 Dengan Sangat Akurat

Situs Kickoff.ai Berikan Prediksi Euro 2016 Dengan Sangat Akurat

Jakarta – Program bernama Kickoff.ai berikut ini sanggup memberikan prediksi akurat semua laga di Euro 2016. Terdapat tiga orang peneliti dari EPFL’s Computer Communications and Applications Laboratory, yang menggunakan kombinasi data mining dan mesin-belajar algoritma untuk membuat prediksi seakurat mungkin.

Situs Kickoff.ai Berikan Prediksi Euro 2016 Dengan Sangat Akurat

Kickoff.ai diketahui juga menggunakan model matematis (statistik) dari pertandingan sepak bola, tetapi dengan dua perbedaan utama yang memiliki potensi untuk lebih meningkatkan prediksi, antara lain: Menggunakan model performa individu pemain serta menggunakan inferensi Bayesian.

“Banyak situs bertujuan untuk memprediksi pemenang dari pertandingan sepak bola, tapi mereka menarik dari data kinerja pada masa lalu masing-masing negara. Metode kami menggunakan data masing-masing pemain dalam tim. Itu memperluas set data kami ke ribuan permainan,” ucap Victor Kristof, salah satu dari tiga pengembang Kickoff.ai (Senin, 13/6/2016).

Situs Kickoff.ai Berikan Prediksi Euro 2016 Dengan Sangat Akurat

Victor melanjutkan, “Tapi AI bukan hanya model statistik karena menggunakan ‘metode Bayesian’ serta untuk menghitung bobot setiap pemain berdasarkan tingkat ketidakpastian dalam prediksi.”

“Jerman melawan Islandia, misalnya, Probabilitas Jerman menang sangat tinggi di atas kertas. Tapi Islandia tidak pernah lolos ke putaran final kejuaraan Eropa, dan karena itu bisa bermain lebih baik daripada biasanya. Itu diperhitungkan dalam pembobotan yang digunakan untuk prediksi kami,” sahut pengembang lainnya, Lucas Maystre. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis