Home > Ragam Berita > Nasional > Awas, Denda Rp 500 Ribu Menanti Pengendara yang Terobos Jalur Busway

Awas, Denda Rp 500 Ribu Menanti Pengendara yang Terobos Jalur Busway

Jakarta – Pada Senin (13/6/2016), denda maksimal bakal diberlakukan kepada para pengendara yang menerobos jalur busway. Surat tilang slip biru bakal diberikan polisi kepada pelanggar.

Awas, Denda Rp 500 Ribu Menanti Pengendara yang Terobos Jalur Busway

”Sterilisasi jalur Busway akan dimaksimalkan dengan sistem penjagaan dan penegakan hukum yang tegas dengan sistem tilang warna biru,” tambah Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Minggu (12/6/2016).

Tilang dengan slip biru itu artinya pelanggar harus membayar denda maksimal sesuai dengan Undang-Undang ke bank yang telah ditunjuk.

”Ini berarti bagi pelanggar busway akan menitipkan denda maksimal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku pada bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah dalam hal ini BRI,” tegasnya.

Ketentuan denda tilang maksimal bagi penerbos jalur busway diatur dalam Pasal 287 UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan sanksi pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis