Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Tanggapi Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

DPR Tanggapi Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

Jakaeta – kasus sumber waras masih bergulir. Kasus tersebut menyeret nama Gubernur DKI Ahok. Namun, kini penyelidikan bakal dihentikan KPK. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

DPR Tanggapi Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

Menurut dia, penyelidikan perkara dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras segera dihentikan. Sebab, KPK tidak mendapati tindak pidana korupsi dalam perkara itu.

”Kami sudah undang ahli dari Universitas Gajah Mada dan Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MAPI). Mereka tidak menemukan perbuatan melawan hukum,” kata Agus di DPR, Selasa, 14 Juni 2016.

Agus mengatakan pihaknya tidak menaikkan perkara Sumber Waras ke dalam penyidikan. Sebab, ia menilai para ahli yang telah dipanggil menyebutkan tidak ada kerugian yang dialami negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak luput diperiksa oleh BPK RI pada 23 November 2015. Hasil audit investigasi itu juga telah diserahkan kepada KPK pada 7 Desember 2015. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...