Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Tanggapi Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

DPR Tanggapi Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

Jakaeta – kasus sumber waras masih bergulir. Kasus tersebut menyeret nama Gubernur DKI Ahok. Namun, kini penyelidikan bakal dihentikan KPK. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

DPR Tanggapi Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

Menurut dia, penyelidikan perkara dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras segera dihentikan. Sebab, KPK tidak mendapati tindak pidana korupsi dalam perkara itu.

”Kami sudah undang ahli dari Universitas Gajah Mada dan Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MAPI). Mereka tidak menemukan perbuatan melawan hukum,” kata Agus di DPR, Selasa, 14 Juni 2016.

Agus mengatakan pihaknya tidak menaikkan perkara Sumber Waras ke dalam penyidikan. Sebab, ia menilai para ahli yang telah dipanggil menyebutkan tidak ada kerugian yang dialami negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak luput diperiksa oleh BPK RI pada 23 November 2015. Hasil audit investigasi itu juga telah diserahkan kepada KPK pada 7 Desember 2015. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

TARAKAN – Satreskrim Polres Tarakan berhasil meringkus terduga perekam dan penyebar video panas yang melibatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis