Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Tak Puas Dengan Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

Fadli Zon Tak Puas Dengan Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memutuskan tidak melanjutkan penyelidikan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Hal itu pun memancing reaksi dari sejumlah pihak. Tidak terkecuali dari Wakil Ketua DPR sekaligus politikus Gerindra, Fadli Zon.

Fadli Zon Tak Puas Dengan Sikap KPK Terkait Kasus Sumber Waras

Dia menilai keputusan dan penyelidikan yang dilakukan KPK sangat janggal. Sebab, seluruhnya bertolak belakang dengan dengan hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sebelumnya, indikasi kerugian negara ditaksir mencapai Rp 191 miliar.

”Artinya, ada dua pendapat yang berbeda antara BPK dan KPK. Saya sendiri melihat dan berpendapat mestinya terjadi kerugian negara itu,” kata Fadli Zon di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Fadli yang juga wakil ketua umum Partai Gerindra ini yakin ada kerugian negara berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang selisihnya mencapai Rp 15 Juta per meter persegi. Fadli Zon kemudian merujuk pada pernyataan pimpinan KPK periode lalu yang menyatakan ada dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

”KPK periode lalu bahkan penyelidikannya sudah jauh, mereka juga perlu didengarkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...