Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua HPA Menilai Ibu Saeni Tak Menghargai Umat Islam Yang Berpuasa

Ketua HPA Menilai Ibu Saeni Tak Menghargai Umat Islam Yang Berpuasa

Serang – Ketua PC NU Kota Serang Matin Syarkowi merasa heran saat mengetahui aksi donasi yang diterima Sueni, pedagang makanan di Pasar Rau Kota Serang.

Ketua HPA Menilai Ibu Saeni Tak Menghargai Umat Islam Yang Berpuasa

“Terus terang kami merasa aneh ketika Satpol PP melakukan penertiban malah disalahkan,” ujar Matin di Kota Serang, Senin (13/6/2016).

Matin menduga ada politisasi di balik kejadian donasi. Sebab, tidak mungkin para tokoh nasional sampai Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara dan menyalahkan prosedur Satpol PP.

“Kami benar-benar tersinggung. Seolah-olah menyudutkan umat islam di Kota Serang dengan tudingan tidak toleransi. Kami mohon yang berada di pusat jangan sembarangan bicara tanpa tahu kondisi di lapangan seperti apa. Sebab hanya akan memperkeruh suasana. Mereka sibuk mengomentari masakan yang diangkut, tapi tidak memberikan peringatan kepada para pedagang yang berjualan di luar jam yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Menurutnya, Serang memiliki karakternya sendiri. Penerapan Perda yang mengatur jam buka warung makan dianggap sudah tepat mengingat kemajemukan di Kota Serang. Perda tersebut juga telah berjalan bertahun-tahun dan tidak pernah terjadi masalah.

“Jangan samakan Kota Serang dengan Jakarta atau daerah lainnya. Kita ini Bhineka Tunggal Ika, harus saling menghargai. Tapi jangan salah kaprah, yang harus dihargai itu orang yang sedang berpuasa dan bukan sebaliknya,” ujar Matin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Wapres JK Menyebut Terorisme Bisa Berkembang di Negara Gagal

Wapres JK Menyebut Terorisme Bisa Berkembang di Negara Gagal

Jakarta – Terorisme dinilai dapat tumbuh pada negara-negara gagal dikarenakan banyaknya pengangguran dan masyarakatnya merasa ...