Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Kemenhub Nilai Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Memiliki Banyak Kekurangan

Berita Terbaru : Kemenhub Nilai Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Memiliki Banyak Kekurangan

Tangerang – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan evaluasi di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Evaluasi tersebut membahas kesiapan operasional terminal tersebut. Hasilnya, didapati banyak kekurangan. Mulai pelayanan, keamanan, hingga standar operasional bandara.

Berita Terbaru : Kemenhub Nilai Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Memiliki Banyak Kekurangan

Direktur Bandara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Yudhi Sari Sitompul menjelaskan, kurangnya safety, security, dan services disebabkan pengelola kurang memberikan perhatian. Karena itu, pihaknya meminta hal tersebut segera dibernahi.

”Misalnya, AC yang tidak terlalu dingin, belum semua alat yang akan dipakai di terminal dicoba semua. Baggage sign itu juga belum ada. Itu yang namanya kenyamanan. Jangan karena hal kecil nanti merusak semuanya,” tutur Yudhi pada Senin (13/6/2016).

Terlebih, PT Angkasa Pura II belum mencoba untuk mengoperasikan genset di Terminal 3 Ultimate untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu listrik padam. “Ada hal-hal kecil terlihat simple tetapi dapat membahayakan keselamatan penerbangan,” sambungnya.

PT Angkasa Pura II diberikan waktu sampai tanggal 16 Juni nanti untuk menyelesaikan semua yang telah diberikan catatan dari Kemenhub. Jika belum bisa diselesaikan segala catatan yang telah diberikan kepada PT Angkasa Pura II itu, Kemenhub menyatakan, bisa saja pengoperasian pada 20 Juni batal.

”Dengan segala hormat, T3 Ultimate ini belum bisa beroperasi pada 20 Juni,” tegasnya.
Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengaku akan segera menyelesaikan hal-hal yang menjadi persoalan kelayakan pengoperasian Terminal 3 Ultimate. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menyebut Pertama Kalinya Pemprov DKI Inisiasi Perayaan Natal Bersama

Sandiaga Menyebut Pertama Kalinya Pemprov DKI Inisiasi Perayaan Natal Bersama

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI akan menanggung seluruh ...