Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Pesawat Menabrak Rumah di Papua, Tidak Ada Korban Tewas

Berita Terbaru : Pesawat Menabrak Rumah di Papua, Tidak Ada Korban Tewas

Papua – Kecelakaan pesawat terjadi di Lapangan Terbang Lolat, Kabupaten Yahukimo, pedalaman Papua, Selasa (14/6/2016). Peswat nahas tersebut dikemudikan pilot Brian Potingger.

Berita Terbaru : Pesawat Menabrak Rumah di Papua, Tidak Ada Korban Tewas

Direktur AMA Papua, Djarot Soetanto pun angkat bicara. Dia menjelaskan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Pesawat itu memiliki bodi kecil dengan nomor registrasi PK RCK. Jenisnya adalah Cessna 208 B. Kabarnya, pesawat tersebut menabrak rumah warga (honai) di pinggir lapangan terbang.

”Tidak ada yang meninggal, namun ada dua korban yang berada di honai (rumah khas pedalaman Papua) saat insiden itu terjadi dan kini sudah dievakuasi ke Wamena untuk mendapatkan perawatan intensif,” kata Direktur AMA Djarot Soetanto.

Menurut dia, saat insiden itu terjadi pesawat membawa dua penumpang namun kondisi mereka bersama pilotnya selamat.
Ketika ditanya penyebab kecelakaan, Djarot mengaku, tidak mengetahui dengan pasti dan masih menunggu hasil penyelidikan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

”Cuaca di kawasan itu memang sering kali berubah sehingga penerbangan hanya dilakukan pagi hari sebelum pukul 09.00 WIT, namun saat insiden terjadi cuaca dilaporkan cerah,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

Jakarta – Hebohnya foto yang menunjukkan Bendera RI bertuliskan Arab tengah menjadi sorotan belakangan ini. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis