Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Akhirnya Menjatuhkan Pilihannya Pada Tito Karnavian Sebagai Calon Kapolri

Jokowi Akhirnya Menjatuhkan Pilihannya Pada Tito Karnavian Sebagai Calon Kapolri

Jakarta – Teka-teki mengenai siapakah calon Kapolri selanjutnya akhirnya terjawab sudah setelah Presiden Indonesia Jokowi mengirimkan calon tunggal kepada DPR. Jokowi pun pada akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Kepala BNPT, Tito Karnavian, sebagai Kapolri baru untuk menggantikan posisi Jenderal Badrodin Haiti.

Jokowi Akhirnya Menjatuhkan Pilihannya Pada Tito Karnavian Sebagai Calon Kapolri

Salah satu sosok yang digadang-gadang menjadi Kapolri, Budi Waseso, tampak menerima dengan legowo dan mendukung penuh Tito Karnavian. Seperti saat berbicara dengan wartawan di kantor BNN Cawang, Jakarta, Rabu (15/6/2016), Budi Waseso mengatakan bahwa dirinya mendukung Pak Tito.

Budi mengungkapkan jika hal itu adalah hak prerogatif presidn sehingga ikuti saja keputusan yang sudah dibuat. Sebelumnya, Ketua DPR Ade Komarudin memang menyatakan jika piihaknya sudah menerima calon nama Kapolri pengganti dari Badrodin Haiti dan menyebutkan jika Tito Karnavian yang akan menjadi Kapolri selanjutnya.

Ade menyatakan jika pimpinan, Bamsus, disampaikan ke paripurna dan pencalonan Kapolri sudah ada sehungga setelah ini akan diproses Komisi III untuk fit and proper tes. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis