Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Alonso Minta Para Pembalap Berhati-hati di Sirkuit Baku

Berita F1 : Alonso Minta Para Pembalap Berhati-hati di Sirkuit Baku

Baku – Fernando Alonso, pembalap McLaren, kini sudah tidak sabar menjajal Sirkuit Baku, Azerbaijan. Itu adalah balapan lanjutan seri ke-8 F1 musim 2016.

Berita F1 : Alonso Minta Para Pembalap Berhati-hati di Sirkuit Baku

Driver asal Spanyol itu menilai karakter trek sanngat unik. Karena itu, setiap pembalap harus banyak menecek kemampuan mobil, ban, dan cuaca.

”Treknya menyerupai sirkuit jalanan dengan tikungan tajam yang sempit. Tapi ada juga lintasan lurus yang panjang yang membuat kami bisa menyalip. Bakal banyak drama di sana,” jelasnya sebagaimana diberitakan Autosport pada Kamis (17/6/2016).

Mantan pembalap Ferrari dan Renault tersebut mengungkapkan, para pembalap tidak boleh lengah. Mereka pun jangan menganggap enteng Sirkuit Baku. Perpaduan tikungan sempit dan trek tradisional dapat menjadi habmatan dan jebakan ketika balapan.

”Perpaduan aspal yang baru dan tikungan melawan arah jarum jam akan membuat balapan menarik,” tandasnya.

Sirkuit Baku di Azerbaijan baru menjadi salah satu tuan rumah balap F1 di musim 2016. Balapan seri ke-8 musim ini akan berjalan pada 19 Juni 2016. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis