Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Kepala Biro Humas BPK Tegaskan Lembaganya Bekerja Sesuai Koridor

Berita Terkini : Kepala Biro Humas BPK Tegaskan Lembaganya Bekerja Sesuai Koridor

Jakarta – Badab Pemerikas Keuangan (BPK) telah bekerja sesuai dengan koridor dan standardisasi di seluruh dunia. Selain itu, mereka pun telah menetapkan aturan saat memeriksa keuangan negara. Hal terseut diungkapkan Kepala Biro Humas BPK Yudi Ramdhan.

Berita Terkini : Kepala Biro Humas BPK Tegaskan Lembaganya Bekerja Sesuai Koridor

Dia mengungkapkan pernyataan tersebut saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa negara tidak dirugikan dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Sebagaimana diketahui, kasus tersebut menyeret nama Ahok.

”BPK kerja dengan koridor yang sangat jelas, di seluruh dunia itu standardisasi pemeriksaan itu wajib. Bahkan di laporan pemeriksaan disebutkan laporan ini dilaksanakan sesuai standardisasi pemeriksaan keuangan negara,” tegas Yudi dalam konferensi pers di ruangannya, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Audit BPK juga menurutnya sesuai dengan mandat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 23. ”Jelas, BPK punya mandat sebagai satu badan pemeriksa yang pemeriksa pengelola tanggungjawab negara. Kedua, BPK dikuatkan oleh empat undang-undang, yaitu 15 Tahun 2006, 15 Tahun 2004, 1 Tahun 200 dan 17 Tahun 2003,” bebernya.

Selain itu, dia yakin audit yang dilakukan BPK bersifat final dan mengikat. Audit BPK juga selama ini terbukti benar dalam berbagai kasus besar.

”Fakta di lapangan itu dicermati dibandingkan kriteria, jadi laporan BPK bersifat final dan mengikat. Tidak ada yang bisa kecuali pengadilan atau internal BPK yang mengubah laporan BPK, jadi itu sudah firm,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Disindir Anies Programnya Hasil Nyontek, Ini Reaksi Ahok

Disindir Anies Programnya Hasil Nyontek, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mencanangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis