Home > Ragam Berita > Nasional > Mensos Menyatakan Dukungan Cabut Ribuan Perda Bermasalah

Mensos Menyatakan Dukungan Cabut Ribuan Perda Bermasalah

Jakarta – Beberapa waktu ini, ada beberapa tindakan yang berdasar dari perda berasalah. Nah, Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menarik sekitar 3.143 perda bermasalah. Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa pun menyatakan dukungannya terhadap aksi tersebut.

Mensos Menyatakan Dukungan Cabut Ribuan Perda Bermasalah

”Intoleransi dalam sisi manapun harus direduksi. Kalau kemudian ada Perda yang memang diketahui ada kontennya yang memuat intoleransi patut untuk dicabut,” ujar Menteri Khofifah di kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2015).

Khofifah mengungkapkan dudkungan tersebut saat Presiden Jokowi meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mencabut 3.143 peraturan daerah bermasalah. Menurut dia, dukungan tersebut diwujudkan dengan program ‎kalender karikatur. Isinya adalah kehidupan sosial dengan menghilangkan perbedaan sesuai dengan semangat di Pancasila.

”Dengan itu kita tahun ini juga ada kalender yang isinya karikatur yang mengkristalisasi sosial. Itu ada pada Nawacita kesembilan diambil dari restorasi sosial dan kebhinnekaan,”‎ ungkap Khofifah.

Nantinya, dengan adanya program kalender tersebut Kementerian Sosial berharap ada semangat perbedaan yang dapat menjadikan persatuan untuk menjaga keseimbangan antar budaya dan bangsa.

”Jadi keberagaman, jadi penguat dari perbedaan budaya, suku, agama di Indonesia. Ini memang pada saat yang sama, selain jadi kekayaan yang kita punya tapi juga bisa jadi potensi yang kurang efektif bila tidak dibangun keseimbangan pemahaman,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Jakarta – Sejak hari rabu (11/10/2017) lalu pemerintah telah secara resmi mengambil alih pengelolaan sertifikasi ...