Home > Ragam Berita > Nasional > Jubir Teman Ahok Persilahkan KPK Memeriksa Dugaan Aliran Dana Rp 30 Miliar

Jubir Teman Ahok Persilahkan KPK Memeriksa Dugaan Aliran Dana Rp 30 Miliar

Jakarta – Langkah Ahok untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen tampaknya memang menuai berbagai rintangan yang cukup pelik. Beberapa waktu yang lalu anggota Komisi III DPR dari PDIP Junimart Girsang memberikan statement jika ada informasi kalau Teman Ahok ini menerima dana 40 milyar rupiah dari pengembang reklamasi.

Jubir Teman Ahok Persilahkan KPK Memeriksa Dugaan Aliran Dana Rp 30 Miliar

Tudaingan itu pun membuat Teman Ahok tak habis dipikr dan langsung dibantah dengan tegas oleh sang juru bicaranya, Amalia Ayuningtyas. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Rabu (15/6/2016), Ayu mengatakan bahwa dirina malah baru tahu ini dan tidak ada hal yang seperti dituduhkan itu sehingga silakan jika KPK ingin menyelidiki.

Junimart sendiri pada saat rapat Komisi III DPR berkata: “Ada informasi yang saya dapatkan tentang uang Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi untuk Teman Ahok melalui Sunny dan Cyrus. Saya tidak tahu apakah KPK telah melakukan pemeriksaan pada Sunny atau Cyrus?”.

Ketua kPK sendiri Agus Rahardjo mengatakan jika akan memerlukan penyelidikan dan masih akan diteliti kebenaran dari ucapan Junimart itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengeritik pencabutan status badan hukum Hizbut Tahrir ...