Home > Ragam Berita > Nasional > Komjen Tito Karnavian Mengaku Telah Dapatkan Dukungan Para Seniornya

Komjen Tito Karnavian Mengaku Telah Dapatkan Dukungan Para Seniornya

Jakarta – Tito Karnavian selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengakui jika dirinya mendapatkan dukungan dari para seniornya setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuknya menjadi calon tunggal Kapolri.

Komjen Tito Karnavian Mengaku Telah Dapatkan Dukungan Para Seniornya

Tito juga mengaku sering membuka jalur komunikasi dengan para seniornya terutama mereka yang berpangkat bintang tiga seperti Wakil Kapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komjen Budi Waseso, serta Kepala Lemdikpol Komjen Syafruddin.

Tito dikenal sebagai lulusan Akademi Kepolisan (Akpol) angkatan 1987, sementara saat ini masih terdapat sejumlah nama perwira tinggi di mana mereka merupakan senior Tito yang masih aktif bertugas di kepolisian.

“Dari komunikasi kita, saya dapat pesan, prinsip senior mendukung tapi saya harus tunjukkan leadership yang dapat diterima, yaitu dengan komitmen memperbaiki polisi,” ujar Tito di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).

Sosok yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu menegaskan, dirinya akan merangkul para seniornya itu ketika memimpin Korps Bhayangkara. Ia akan memberikan tempat atau jabatan bagi para seniornya, namun pemberian jabatan itu harus yang memiliki kompetensi dan visi reformasi dalam tubuh internal Polri.

“Jadi, bukan berarti senior dapat tempat tapi yang punya kompetensi dan visi reformasi, itu yang utama. Bagi saya tugas utama saya adalah reformasi polisi,” ungkap Tito. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...