Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Insiden Lorenzo-Iannone Terjadi karena Perubahan Sirkuit Catalunya

Berita MotoGP : Insiden Lorenzo-Iannone Terjadi karena Perubahan Sirkuit Catalunya

Barcelona – Ada yang berbeda di GP Catalunya musim ini. Beberapa waktu lalu, pembalap Moto2, Luis Salom, meninggal karena kecelakaan. Karena itu, Dorna Sport mengganti lintasan Sirkuit Catalunya.

Berita MotoGP : Insiden Lorenzo-Iannone Terjadi karena Perubahan Sirkuit Catalunya

Nah, Dorna Sport pun mengganti lintasan GP Catalunya sama dengan Formula One (F1). Keputusan itu tersebut pun menghasilkan hal yang bagus. kecelakaan fatal pun tidak terjadi lagi.

Meski demikian, pembalap Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo terlibat kecelakaan rider Tim Ducati Corse Andrea Iannone. Hal tersebut terjadi di tikungan 10 lap ke-16. Akibatnya, keduanya mengakhiri balapan lebih cepat.

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai perubahan lintasan Sirkuit Catalunya merupakan salah satu penyebab terjadinya insiden yang melibatkan Lorenzo dan Iannone. Ia menilai perubahan tersebut dapat memengaruhi pembalap dalam mengontrol motornya.

Akibat dari insiden itu, Lorenzo terpaksa menyerahkan posisi puncak klasemen kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Hingga saat ini Lorenzo duduk di posisi dua klasemen dengan raihan 115 poin atau selisih 10 poin dari Marquez. (Tita Yanuantari – satupedia.com)

x

Check Also

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Motegi – Dani Pedrosa telah berkecimpung selama 11 tahun di dunia MotoGP. Namun, pembalap Repsol ...