Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Lulung Minta UU tentang BPK Diubah

Berita Terkini : Lulung Minta UU tentang BPK Diubah

Jakarta – KPK tidak mendapati adanya kerugian negara dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Sebelumnya, dugaan korupsi dana pembelian dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Berita Terkini : Lulung Minta UU tentang BPK Diubah

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Menurut dia, kini hal tersebut menjadi polemik di masyarakat luas. Kemudian, muncul pertanyaan apakah audit dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah salah. Sebab, mereka mendappati adanya kerugian negara Rp 191 miliar dalam kasus tersebut.

Karena itu, Lulung meminta UU yang mengikat di BPK diubah. Sebab, audit dari lembaga tersebut tidak diperbolehkan untuk mempublikasikan hasil temuannya.

”Ini seharusnya UU-nya harus diubah, audit BPK ini kemudian ini terjadi audit investigasi harusnya dipublish, tapi kerena UU-nya memang tidak dipublish,” ujarnya pada Kamis (16/6/2016).

Menurut dia, jika UU tersebut tidak dirubah maka hanya akan menjadi rahasia yang tidak terkuak. Padahal dalam hal ini masyarakat telah dirugikan adanya pelanggaran korupsi dalam pembelian lahan tersebut. Pasalnya pembelian lahan itu mengunakan uang rakyat, dan menjadi keharusnya untuk dibuka ke publik temuan penyimpangan pembelian lahan RS Sumber Waras tersebut.

”Ini kan kerugian negara, kerugian rakyat Jakarta harusnya bisa di publish dong,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...