Home > Ragam Berita > Nasional > Sukseskan Target, Kemenhub Bakal Sweeping Transportasi untuk Mudik

Sukseskan Target, Kemenhub Bakal Sweeping Transportasi untuk Mudik

Yogyakarta – Lebaran identik dengan mudik. Nah, Kementerian Perhubungan bakal mengecek seluruh angkutan umum yang bakal dipakai mudik. Baik pada sektor transportasi darat, laut, udara, maupun perkeretaapian.

Sukseskan Target, Kemenhub Bakal Sweeping Transportasi untuk Mudik

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengungkapkan, hal tersebut dapat dilakukan untuk memenuhi target zero accident. Sebelumnya, target tersebut memang telah dibuatuntuk musim mudik Lebaran tahun ini.

”Pemeriksaan kelaikan kendaraan masih terus berlangsung. Ada 45 ribu bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperiksa, kemudian 529 pesawat komersial, 447 lokomotif kereta dan 1600 kereta penumpang, kapal laut 1200, dan kapal penyebrangan 100-an lebih”, ujar Jonan pada Kamis (16/6/2016).

Jonan pada kesempatan tersebut meminta kepada seluruh kepala dinas provinsi, kabupaten, dan kota melakukan hal yang sama dan memastikan pemeriksaan ini selesai tepat waktu sebelum masa angkutan Lebaran.

”Saya minta kepada seluruh kepala dinas perhubungan provinsi serta kabupaten/kota melakukan hal sama. Harus bisa selesai segera”, tegas Jonan.

Diharapkan, pemeriksaan seluruh moda transportasi yang digunakan pada mudik lebaran ini sudah selesai pada 24 Juni 2016 mendatang. Selain pemeriksaan terhadap sarana angkutan umum, prasarana seperti bandara, pelabuhan, dan stasiun juga akan diperiksa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rois Syuriah MWCNU Tamansari Bimbing Seorang Pria Memeluk Islam

Rois Syuriah MWCNU Tamansari Bimbing Seorang Pria Memeluk Islam

Tasikmalaya – Pria berusia 24 tahun bernama Yusan mendatangi Masjid Nurul Iman Ciharashas yang berada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis