Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pertanyaan Wartawan Yang Membuat Ahok Naik Pitam dan Mengusirnya

Inilah Pertanyaan Wartawan Yang Membuat Ahok Naik Pitam dan Mengusirnya

Jakarta – Beberapa waaktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta seorang wartawan pergi. Sebenarnya, publik figur dan media adala rekan. Namun, sikap Ahok tersebut bertolak belakang.

Inilah Pertanyaan Wartawan Yang Membuat Ahok Naik Pitam dan Mengusirnya

Ya, sebagai pejabat publik, tentu ahik tidak bersikap seperti itu. Nah, berdasar informasi, wartawan yang diusir tersebut berasal dari media online. Pihaknya ingin mencari konfirmasi kepada Ahok.

Sebelumnya, pada Kamis pagi (16/6/2016), seorang wartawan diusir Ahok. dia sebenarnya ingin mengonfirmasi atas adanya informasi gelontoran dana Rp30 miliar dari kontribusi tambahan pengembang reklamasi ke Teman Ahok.

Meledaknya emosi Ahok hingga mengusir wartawan justru menimbulkan pertanyaan. Selain itu, Ahok tidak perlu terlalu emosi jika ia memang memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Sebelumnya diberitakan, Ahok yang telah menyudahi sesi wawancaranya dengan wartawan. Dia tiba-tiba kembali ke ruangan pendopo setelah sebelumnya masuk ke ruang kerja.

Ahok menunjuk-nunjuk dan meminta seorang wartawan untuk tidak lagi turut serta melakukan wawancara terhadapnya. Penyebabnya, wartawan itu telah melontarkan pertanyaan yang dianggap Ahok menantang dirinya.

”Saya tidak ada kewajiban menjawab pertanyaan Anda sebetulnya. Saya tegaskan itu.Bolak-balik ngadu domba. Pokoknya enggak boleh masuk sini lagi (ruangan pendopo Balai Kota). Enggak boleh wawancara,” ujar Ahok Kamis pagi.

Wartawan yang disuri Ahok itu mengaku bermaksud bertanya kepada orang nomor satu DKI Jakarta itu apakah dia mengetahui ada pejabat lain di Indonesia yang memiliki visi pemberantasan korupsi yang sama dengannya.
Namun, pemilihan kata yang salah telah membuat Ahok naik pitam.

”Jadi enggak ada pejabat sehebat Bapak?” ujar wartawan yang nama dan medianya tidak ingin dituliskan itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kisruh Mobil Kepresidenan, Fahri Hamzah : "Urusan Semiliar Dua Miliar Gak Usah Jadi Isu"

Kisruh Mobil Kepresidenan, Fahri Hamzah : “Urusan Semiliar Dua Miliar Gak Usah Jadi Isu”

Jakarta – Terkait dengan masalah mobil RI-1 yang mogok hingga kendaraan kepresidenan dipinjamkan kepada Susilo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis