Home > Teknologi > Istri Gus Dur Dilarang FPI Buka Puasa di Gereja

Istri Gus Dur Dilarang FPI Buka Puasa di Gereja

Semarang – Sinta Nuriyah, isteri almarhum Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, sedang melakukan safari Ramadan. Namun, Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah memprotes acara tersebut.

Istri Gus Dur Dilarang FPI Buka Puasa di Gereja

Sebab, safari tersebut bakal berbuka puasa bersama di Gereja Yakobus Pudak Payung Semarang. Hal tersebut sebenarnya adalah kampanye pluralisme.

Ketua Tim Advokasi FPI Jawa Tengah Zaenal Abidin Petir menjelaskan, FPI tidak memberikan dukungan kampanye pluralisme kepada Sinta. Sebab, dia berdoa berdoa bersama di gereja. Zainal menjelaskan, hal tersebut adalah kesepakatan ormas lain juga.

”Kami inginnya Bu Sinta ke gereja hanya berkunjung,” kata Zaenal di Mapolrestabes Semarang, Kamis (16/6/2016).

Keberatan dari FPI itu ditindaklanjuti dengan pertemuan di Mapolrestabes Semarang bersama pengurus gereja. Rencananya istri Bapak Pluralisme itu akan berbuka di gereja, namun setelah adanya pertemuan tersebut, acara dipindah ke Kantor Kelurahan Pudak Payung.

Tokoh gereja Katolik, Romo Aloys Budi Purnomo mengaku aneh dengan adanya penolakan tersebut. Sebelumnya, pihaknya juga mendapat penolakan di lokasi di Gereja Paroki Raja Ungaran.

“Panitia acara sebenarnya sudah bekerja sama dengan tokoh masyarakat terkait acara ini,” kata Romo Budi.
Buka puasa bersama itu sendiri berjalan lancar. Dibuka dengan nyanyian Romo Al Budi Purnomo diiringi tarian Sufi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Jakarta – Moda transportasi via online kini tengah booming. Tak sedikit orang yang akhirnya beralih ...