Home > Teknologi > Kyai Sarkowi Merasa Pemerintah Pusat Telah Sudutkan Umat Muslim di Kota Serang

Kyai Sarkowi Merasa Pemerintah Pusat Telah Sudutkan Umat Muslim di Kota Serang

Serang – Ulama dan Santri di Kota Serang di bawah naungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Ikatan Santri Salafiyah (Insaf) melontarkan kritik atas sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mendagri Tjahyo Kumolo dan netizen yang memberikan bantuan kepada Ibu Saeni (53) karena wartegnya terkena razia satpol PP.

Menurut mereka, seharusnya para donatur tersebut memberikan bantuan guna memperbaiki sekolah rusak dan memberikan pengobatan gratis kepada para orang tak mampu.

Kyai Sarkowi Merasa Pemerintah Pusat Telah Sudutkan Umat Muslim di Kota Serang

“Bagi para donatur, silahkan ingatkan juga Ibu Saeni agar bisa menyesuaikan diri. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ini juga berkaitan dengan cara didik kita kepada generasi muda,” kata Ketua PCNU Kota Serang, KH Matin Sarkowi, Selasa (14/06/2016).

Sarkowi menambahkan, ada almarhum Adrian yang orang tuanya sampai mengemis di depan Istana Negara, Jakarta, untuk bertemu Jokowi agar membeli ginjalnya seharga Rp1 miliar untuk mengobati penyakit hepatitis anaknya yang hingga meninggal dunia tak mendapatkan pengobatan secara maksimal karena keterbatasan biaya.

Selain almarhum Adrian, ada juga kisah bayi Imas penderita Hedrosepalus di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang merupakan putri dari orang tua buruh lepas dan ibu yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

“Kami benar-benar tersinggung. Seolah- olah menyudutkan umat Islam di Kota Serang dengan tudingan tidak toleransi. Kami mohon yang berada di pusat jangan sembarangan bicara tanpa tahu kondisi di lapangan seperti apa. Sebab hanya akan memperkeruh suasana. Mereka sibuk mengomentari masakan yang diangkut, tapi tidak memberikan peringatan kepada para pedagang yang berjualan di luar jam yang telah ditetapkan,” terangnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan GurihResep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Nutella sedang jadi bahan yang ngetren untuk membuat berbagai macam makanan. Kali ini Kami juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis