Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hebat, Gadis Cantik Ini Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 32 Kg

Hebat, Gadis Cantik Ini Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 32 Kg

Los Angeles – Tiffany Hatfield (34) sempat memiliki berat badan hingga 88 kg akibat kegemarannya mengonsumsi banyak ayam goreng dan makanan cepat saji lainnya. Namun kini Anda akan terkejut melihat penampilan ibu rumah tangga yang satu ini.

Hebat, Gadis Cantik Ini Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 32 Kg

“Dimulai pada Januari 2013 di mana saya merasa gemuk sekali. Selama ini saya suka ayam goreng, daging, sosis, kentang goreng, dan semua makanan siap saji yang tinggi karbohidrat dan lemak. Saya juga selalu menghindari timbangan karena takut melihat hasilnya,” tulis Tiffany dalam situs Bodybuilding (Jumat, 17/6/2016).

Mulai saat itu lah, Tiffany mencari informasi di internet apa saja makanan yang sehat bagi tubuh dan ia juga belajar soal nutrisi. Hanya saja, Tiffany agak kesulitan untuk masalah olahraga. Sebab, sejak didiagnosis endometriosis 11 tahun lalu, olahraga yang dilakukan untuk menurunkan berat badan justru membuat kondisinya menjadi lebih buruk.

Namun Tiffany tidak kehabisan akal. Ia mengandalkan barang-barang di rumahnya untuk menggerakkan tubuh. Misalnya saja ia menjadikan kaleng berisi kacang atau deterjen sebagai pengganti barbel. Kegiatan jalan dan lari-lari kecil pun kerap dilakukan Tiffany di dalam rumah.

Tiffany juga mengubah pola makannya. Perlahan, ia memangkas asupan lemak dan tinggi kalori sehingga dia lebih banyak mengonsumsi daging ayam dan sayuran serta buah. Selama enam bulan melakukan pola hidup seperti itu, bobotnya turun 15 kg. Saat bobotnya turun, Tiffany merasa lebih percaya diri dan dia merasa kondisi mental serta fisiknya lebih baik.

“Sejak saat itu saya mulai berani ke gym dan ternyata saya jatuh cinta dengan angkat beban. Hingga akhirnya saya mulai latihan angkat beban dan bersama teman, saya mendirikan sebuah tempat fitness. Sampai saat ini, bobot saya stabil di angka 56 kg,” kata Tiffany yang kini menjadi seorang personal trainer. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Jakarta – Sejak Anda kecil pastinya sudah seringkali mendengar tentang manfaat paparan sinar matahari terhadap ...